Kamis, 08 Mei 2014

Rilis Album Perdana, Tulus Disambut Hangat Pecinta Musik di Bandung

Bandung kembali menelurkan musisi muda berpotensi yang siap meramaikan blantika musik Indonesia. Membuka perkenalannya dengan para pecinta musik, Tulus menggelar sebuah konser mini bertajuk Tulus: An Introduction, Auditorium CCF Jalan Purnawarman Bandung pada Rabu (28/9/2011) malam.

Dalam kesempatan itu, lulusan teknik arsitektur itu juga secara resmi merilis album perdananya yang dinamai sama dengan namanya sendiri, Tulus. Antusiasme para pecinta musik khususnya yang berada di Bandung pun terbilang begitu hangat untuk musisi baru. Buktinya, tiket konser mini yang bahkan telah dijual dua minggu sebelum konser pun sold out.

Lebih dari 200 penonton menikmati aksi panggung Tulus yang tampil bersama full band yang terdiri dari Anto Arief (gitar), Sindhu Banyusekti (bas), Fuad Rudyan (drum), Yonathan Godjali (piano), Ivan Jonathan (keyboard), Broery Efendi (terompet), Matthew (saxsophone), juga tiga orang backing vocal, Grace Sahertian, Lukman Hakim, dan Marshella Shafira. Mereka adalah bagian dari Musik Tulus, yang ikut
mendukung proses pembuatan album Tulus.

Selain membawakan lagu-lagu di album terbarunya, Tulus juga membawakan sejumlah lagu kesukaannya yang ditampilkan ala Tulus. Lagu 'Merdu Untukmu', 'Teman Pesta' dan 'Crazy' membuka penampilan Tulus yang malam itu. "Semoga ini bisa memuaskan kalian yang datang malam ini. Butuh waktu 2 bulan untuk saya mempersiapkan pertunjukkan hari ini. Malam ini saya juga mau meluncurkan secara resmi album saya," ujar Tulus.

Selanjutnya, lagu 'Jatuh Cinta' yang sebelumnya telah diunggah di website Musik Tulus pun dibawakan. "Lagu ini justru saya buat saat patah hati loh," tuturnya usai menyanyikan lagu tersebut.

Dalam album perdana Tulus, ada 10 lagu yang seluruhnya diciptakan oleh Tulus sendiri. Album tersebut telah dikerjakan Tulus dan Musik Tulus selama setahun terakhir ini.

"Tahun lalu, waktu memutuskan untuk bikin album, saya nge-blank. Bingung harus gimana," cerita Tulus. Hingga akhirnya ia bertemu dengan produsernya saat ini yaitu Ari Renaldi yang juga merupakan drummer dari band 4 Peniti.

Menyebut genre musiknya sebagai eclektic pop, lagu-lagu Tulus terasa kental dengan aliran fusion jazz yang easy listening. Selanjutnyuya, masih dari album barunya,'Diorama' dan 'Teman Hidup' pun dibawakan.

Tulus pun sempat tampil duet bersama penyanyi asal Bandung lainnya yaitu Sarasvati mendendangkan lagu 'Oh I Never Know' yang merupakan salah satu lagu milik Sarasvati. Lalu kemudian menyusul lagu 'Tuan Nona Kesepian' yang sepertinya telah akrab ditelinga penggemar Tulus.

Usai konser, CD aalbum tulus pun ludes diburu penonton yang ingin mendengarkan lagu-lagu dalam album tersebut. Wajar memang apresiasi dari penonton teras begitu hangat melihat aksi Tulus yang memang menarik. Melalui konser mini Tulus: An Intruduction ini, Tulus sukses memperkenalkan diri dan membuat kesan bagi penggemar musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar